Flaming Arrow Glitter Purple

Senin, 24 September 2012

Intel Xeon 22nm etch dan Atom pada 2013

Sebuah Jembatan EX-Sandy terlalu jauh, Poulson Itanium menjulang


IDF 2.012 Rincian masih agak samar, namun Intel berkomitmen untuk mendapatkan seluruh keluarga "Ivy Bridge" prosesor Xeon keluar pintu tahun depan, sedang bersiap-siap untuk menggelar baru Itanium dan prosesor Atom untuk server tahun ini, dan bekerja pada E3 Xeon masa depan dan prosesor Atom untuk tahun MicroServers depan, juga.

Demikian kata Diane Bryant, general manager dari Pusat Data dan Connected Systems Group, yang membuat chip untuk server, storage array, dan perlengkapan jaringan serta mengendalikan sejumlah interkoneksi Intel telah diperoleh dalam satu tahun terakhir.

Seperti tahun-tahun berlalu, Intel mulai di bagian bawah dan bekerja dengan cara naik melalui faktor bentuk server daripada mencoba untuk mendapatkan semua Jembatan Ivy varian Xeon keluar pintu pada waktu yang sama.

The E3-1200 Xeon prosesor v2 diluncurkan pada bulan Mei adalah Ivy Bridge chip server pertama untuk keluar. Pada kenyataannya, mereka memulai debutnya di samping "Sandy Bridge" Xeon E5-2400 prosesor untuk biaya rendah dua-socket mesin dan Xeon E5-4600 prosesor empat-socket.Pekerja keras Xeon E5-2600 prosesor debutnya kembali pada bulan Maret , yang telah waktu tradisional untuk peluncuran dua server-socket dari selama tiga tahun terakhir.
Tapi jangan digunakan untuk irama itu.

Intel benar-benar ingin mendapatkan Xeon E5-2600s keluar pintu musim gugur yang lalu, dan bahkan berhasil mengirimkan banyak untuk pelanggan superkomputer di bawah NDA. Dan dengan Xeon E5-2600s baru saja mulai kapal dalam volume selama musim panas awal dan Intel tidak berada di bawah kinerja besar atau harga / kinerja ancaman dari AMD, Anda bisa bertaruh Chipzilla yang akan mencoba untuk menjual mereka Xeon E5-2400, E5- 2600, dan E5-4600 prosesor selama mungkin, dan membiarkan bahwa 22-nanometer proses yang digunakan untuk Ivy Bridge dewasa bahkan lebih dan dengan demikian meningkatkan keuntungannya - atau setidaknya mempertahankan mereka relatif terhadap proses 32-nanometer sangat dewasa digunakan untuk etch ini generasi Sandy Bridge chip E5.

Selama presentasi di Intel Developer Forum di San Francisco pada hari Selasa, Bryant pergi atas awan, HPC, dan besar data yang pasar bahwa Intel sedang mencoba untuk memasuki dengan Xeon dan chip Atom server, dan memberikan beberapa rincian tentang prosesor yang akan datang sebagai pengganti pengumuman server chip yang sebenarnya.

Namun, jika Anda mengharapkan delapan-core "Poulson" Itanium 9500, dua belas-core "Sandy Bridge--EX" Xeon E7, atau dual-core "Centerton" Atom akan diumumkan pada IDF minggu ini, Anda tidak ada meragukan kecewa.

Bahkan, ada tidak akan menjadi bagian Bridge-EX Sandy, Bryant dikonfirmasi ke El Reg dalam sebuah wawancara. Siklus pengembangan dan kualifikasi untuk kelas E7 mesin jauh lebih lama daripada dua-socket kotak, dan sekali Anda mendapatkan ini larut tahun, vendor ragu-ragu untuk mencoba untuk memperkenalkan sebuah kotak baru yang akan tahun depan akan digantikan relatif cepat oleh chip "Ivy Bridge-EX".

"Pada titik tertentu, Anda harus sehat kembali dan kembali ke irama tersebut," jelas Bryant.
Seperti El Reg dilaporkan kembali pada Mei 2011 , rencana Intel awalnya disebut untuk Sandy Bridge-EP, yang skala hingga empat soket, dan Sandy Bridge-EX, yang skala hingga delapan soket - atau lebih tinggi dengan chipset diperpanjang dibuat oleh Server pembuat sendiri, jika mereka mendapatkan sekitar untuk melakukannya - untuk memetik ke Socket-R atau LGA2011 soket yang merupakan salah satu soket didukung oleh platform server "Romley" dan "Patsburg" C600 chipset.

Tidak ada empat soket Sandy Bridge-EP jalan kembali ketika, namun Intel memutuskan (dan kita berpikir dengan benar) bahwa rendah-biaya empat-socket mesin didasarkan pada E5-4600 adalah pilihan yang lebih baik daripada penuh pada Sandy Bridge- EX untuk banyak beban kerja.

Para rencana juga awalnya disebut untuk platform baru "Brickland" dan Ivy Bridge-EX chip yang akan digunakan dalam mesin dengan dua, empat, atau delapan soket, sebanyak sepuluh-core "Westmere-EX" E7-2800, E7- 4800, dan E7-8800 series hari ini.
Intel memasak 'Ivy Bridge' Xeon E5 dan E7 prosesor untuk tahun depan


Sekarang, saat Bryant mengungkapkan pada hari Selasa, Intel akan melompat langsung ke chip Bridge-EX Ivy tahun depan di ujung yang tinggi dari jajaran server Chip dengan Tri-Gerbang 22-nanometer proses bahwa semua keluarga Ivy Bridge menggunakan . Intel melewatkan sebuah "tok" dalam tik-tok model di sini dengan E7 Xeon.

Pola disukai oleh Intel adalah untuk menciptakan sebuah arsitektur baru dalam proses yang ada (yang centang) dan kemudian memperbaiki arsitektur sedikit dan memperkenalkan dalam proses baru (itu tok tersebut), menjaga ke irama tahunan untuk prosesor baru. Masa depan "Haswell" Xeons akan tok, dan akan dimulai pada akhir rendah di server dengan E3s Xeon.
Bryant mengatakan bahwa Intel sampling kedua Ivy Bridge E5 dan E7 chip sekarang dan bahwa mereka akan di produksi tahun depan di 22-nanometer proses. Ini menjadi tok, mereka juga akan kompatibel dengan platform Sandy Bridge yang ada E5.

Selain itu, itu hanya bisa berubah bahwa Ivy Bridge Xeon E7 olahraga socket baru yang mungkin, mungkin saja, agar kompatibel dengan prosesor masa depan "Kittson" Itanium cara karena jalan di mungkin 2014. Bryant mengatakan bahwa Intel masih bekerja menuju socket Xeon Itanium umum pada high-end dari raket server, tetapi tidak akan membocorkan mana generasi prosesor akan meluncur ke dalam soket umum atau apa yang mungkin terlihat seperti.

Apa Bryant tidak katakan adalah bahwa Ivy Bridge Xeon E5 dan E7 chip akan olahraga fitur baru yang disebut APICv, tweak dari Interrupt Controller Lanjutan Programmable yang diimplementasikan dalam prosesor server SMP yang melakukan pengolahan interupsi di soket chip ganda.
Salah satu overhead besar dalam lingkungan virtual yang masuk dan keluar hypervisor dan pengolahan interupsi ke prosesor. Fitur APICv dimaksudkan untuk menjadi hypervisor-ramah dan akan mengurangi interupsi keluar sebesar 50 persen, menurut Bryant, mengurangi overhead dari hypervisor dan karena menggunakan virtualisasi server.


The Xeon E7 bagian depan juga akan memiliki dua fitur baru yang disebut Secure Key dan OS Guard untuk meningkatkan keamanan pada server, yang membuat debut mereka pada Ivy Bridge prosesor desktop dan laptop awal tahun ini dan yang membuat platform yang lebih aman dari serangan malware.
Intel juga bekerja pada baru Xeon E3 dan prosesor Atom yang ditujukan terutama pada ruang microserver untuk tahun depan, seperti yang Anda lihat:
Selanjutnya revs dari E3 Xeon dan chip server Atom

Dalam konferensi tersebut, Intel mengungkapkan bahwa dual-core "Centerton" prosesor server untuk MicroServers akan disebut Atom S-Series, dan menegaskan bahwa hal itu akan dikapalkan pada kuartal keempat .
The Atom S-Series adalah desain system-on-chip yang meliputi segala sesuatu tapi memori utama dan interkoneksi jaringan pada mati yang Anda butuhkan dalam sistem bayi. Ini akan memiliki 64-bit pemrosesan dan memori menangani, VT-x dukungan virtualisasi, HyperThreading, dan koreksi kesalahan dan menggosok pada memori utama - seperti semua prosesor server harus memiliki. The Atom S-Series akan disertifikasi untuk menjalankan varian server Linux dan Windows, semua dalam power budget 6 watt dan diimplementasikan dalam proses 22-nanometer.
Tahun depan, mencari "Haswell" E3s Xeon untuk keluar pada 22-nanometer proses, menawarkan kinerja yang lebih dan kurang menarik listrik dan disipasi panas dari watt empat-inti 45 saat ini dan dua-core 17 watt Ivy Bridge Xeon E5 bagian.
Bryant juga mengungkapkan bahwa tahun depan akan melihat tok pada S-Series chip Atom, dengan chip "Avoton". Tidak banyak yang diketahui tentang chip ini kecuali bahwa mereka juga akan mencakup jaringan pada mati. Dan, ternyata, yang akan menjadi pengendali Ethernet dari beberapa jenis, bukan beralih penuh pada didasarkan pada ASICS Fulcrum bahwa Intel membeli setelah mengakui sisi Fulcrum Microsystems tahun lalu.





Ganti teks ini dengan informasi mengenai permalink atau apapun di sini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

facebook komentar