Flaming Arrow Glitter Purple

Selasa, 12 Februari 2013

Tren Aksesories 2013


Tak dapat dipungkiri, aksesori adalah salah satu bagian dunia fesyen yang terus-menerus mengalami perubahan. Tren aksesoris silih berganti berbanding lurus dengan fesyen itu sendiri.
Setelah sebelumnya aksesori model victorian digandrungi berbagai kalangan di seluruh penjuru dunia dan menjadi tren di 2012, tahun ini, giliran aksesori yang ramai dan bertumpuk-tumpuk yang diprediksi akan menjadi tren.



Meski demikian, menurut desainer aksesori ternama Tanah Air, Rinaldy A. Yunardi, tren bukanlah patokan para perancang dalam menciptakan sebuah aksesori. Pria yang telah bergelut di dunia fesyen selama 16 tahun tersebut, mengatakan bahwa awalnya tren aksesori Indonesia lebih berkiblat ke Eropa yang lebih terkenal dengan aksesori-aksesoricouture. Sedangkan aksesori Amerika lebih sederhana dan minimalis.

"Secara global, saya nggak bisa mengatakan paten atau tren keseluruhan kayak tren tahun lalu yang penuh dengan aksesori victorian, kalung dengan renda-renda yang saat ini pelan-pelan sudah ditinggalkan," ucap Rinaldy saat ditemui di Grand Launching Iwan Tirta Private Collection Gallery, di Senayan City, Jakarta.

Ia menjelaskan, saat ini banyak desainer-desainer aksesori yang mengeluarkan tren tersendiri. "Saat ini Indonesia memberikan kebebasan sehingga masing-masing dari mereka memiliki idealis sendiri. Kalau dulu kita mengikuti tren di luar negeri dan pakem harus begini harus begitu, sekarang tidak lagi," ujarnya.

Menurut desainer yang berkolaborasi dengan Iwan Tirta Private Collection tersebut, secara tidak langsung hal itu mengajarkan pemakai aksesori lebih bisa mengenal dirinya sendiri dalam berbusana. Bagaimana mereka membawakan apa yang mereka beli dan melakukan padu padan.

Namun, Rinaldy mengaku bahwa tren tahun ini, masih berlanjut pada aksesori colorful yang menggabungkan warna-warna tua dan muda.
"Tahun ini saya akan tetap menonjolkan ukiran-ukiran kuno namun tetap bergaya anak muda yang fresh. Yang pasti menggabungkan gaya klasik dan modern menggunakan batu, kristal, dan terdapat pula unsur bunga," katanya.

Desain aksesorinya tahun ini yang lebih mengedepankan permainan warna dan detail tersebut diakui Rinaldy adalah salah satu usahanya untuk memenuhi permintaan pasar.

"Sebagai desainer saya berusaha memuaskan klien-klien yang memiliki banyak kriteria gaya masing-masing. Ada yang feminin, maskulin, tomboy dan lain-lain,"
Ganti teks ini dengan informasi mengenai permalink atau apapun di sini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

facebook komentar