Flaming Arrow Glitter Purple

Selasa, 12 Februari 2013

Robot Kecoa VelocirOach


Salam sahabat blog..
Kembali saya hadir menemani suasana santai sahabat yang mana dengan banyak kondisi yang mungkin membuat sahabat bosan dalam mengakses internet,untuk membuat sahabat kembali bersemangat saya berikan artikel mengenai Robot yang sangat unik karena berukuran mini...
Baiklah Sahabat Selamat Membaca...




Robot memang lagi trennya pada tahun 2013 ini terbukti dengan munculnya berbagai robot dengan berbagai bentuk serta fungsinya masing-masing. Kali ini, lagi-lagi muncul sebuah robot tapi hadir dengan ukuran super mini. Robot ini jika kita lihat hampir menyerupai serangga Kecoa. Sebelumnya sudah ada juga robot dengan ukuran mini yang diberi nama Roachbot. VelociRoACH itulah sebutan robot dengan produk serupa yang berbentuk seperti kecoa.

















VelociRoACH merupakan robot yang terbilang ringan, yaitu hanya mempunyai bobot 30 gram saja. Meskipun begitu, robot ini mampu membawa beban hingga empat kali ukuran mereka yang asli, atau sekitar 120 gram. Ada alasan unik mengapa pencipta robot ini di desain mirip kecoa. Mereka mengatakan bahwa serangga merupakan miniatur yang sempurna untuk sebuah robot berkaki.
Robot dengan bentuk mungil ini memiliki panjang hanya 10 centimeter. Menariknya, robot VelociRoACH ini dapat berlari secara cepat. Jika diuji, kecepatannya mampu mencapai 2.7 meter per detik. Banyak pihak menyebutkan bahwa robot ini merupakan robot dengan kemampuan lari tercepat di dunia dengan seukurannya. Yang menjadikan VelociRoACH cepat berlarinya terletak pada enam kakinya yang berbentuk seperti huruf C yang bisa memutar dengan sangat cepat. Saat dilakukan pengujian, robot ini mampu menghentakkan kakinya ke tanah sebanyak 15 kali dalam satu detik.
Tidak hanya cepat, VelociRoACH juga mampu menjaga keseimbangannya dengan sangat baik. Robot ini diprogram dengan memiliki tiga kaki berkemampuan melacak ke tanah secara bebarengan. Keunikan lain yang dimiliki robot VelociRoACH ini ketika ada halangan didepannya, dengan otomatis kepala yang ada pada robot ini akan menghilangkan hambatan tersebut.


Ganti teks ini dengan informasi mengenai permalink atau apapun di sini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

facebook komentar